Gambar
Yamaha ingin semakin kompetitif di pasar motor global. Karenanya produsen motor Jepang itu membangun sirkuit terbaru sebagai tempat untuk menguji semua performa motor Yamaha.

Sirkuit tes terbaru itu berdiri di daerah Tanno, Kikugawa City, Prefecture Shizuoka, Jepang, dan kini sketsa sirkuit tersebut beredar di dunia maya.

Seperti dilansir autoevolution, Selasa (17/5/2011) sebenarnya pembangunan sirkuit ini direncanakan sejak Oktober 2009 silam. Namun karena penyeragaman surat-menyurat dan akuisisi tanah, Yamaha baru bisa menggunakan lahan tersebut pada Agustus tahun ini.

Sementara jika tidak ada halangan sirkuit terbaru Yamaha ini bakal rampung pada musim gugur 2012 nanti. Fasilitas ini berdiri di atas tanah seluas 490.000 meter persegi dan termasuk sirkuit terbesar yang dimiliki Yamaha.

Sirkuit tersebut akan memiliki panjang 1,9 km, dimana setiap motor Yamaha bakal menghadapi segala rintangan mulai dari tanjakan, berbukit, banjir hingga ketahanan debu.

Seperti yang diberitakan sirkuit tersebut digunakan untuk menguji coba semua model motor Yamaha mulai kapasitas mesin kecil sampai menengah.

Selain itu dengan dibangunnya fasilitas tersebut sebagai salah satu rencana Yamaha untuk menanggapi besarnya permintaan motor Yamaha di Asia, Amerika dan daerah lainnya.

Dan dengan dibangunnya fasilitas tersebut juga Yamaha berkeyakinan produknya bakal semakin kompetitif di pasar otomotif roda dua global.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top