Memiliki kendaraan besar seperti Yamaha R6 merupakan impian seseorang. Tetapi tidak perlu harus mengeluarkan dana besar untuk memiliki motor sport itu. Lewat modifikasi, impian memiliki moge juga sudah bisa tercapai.

Hal itulah yang dicoba diwujudkan Brian. Untuk memiliki Yamaha R6, ayah dua orang anak itu menyambangi modifikator handal, Tumpal Siallagan. Denganya mimpi Brian pun terwujud dengan mengubah Yamaha Scorpio-Z 2008 menjadi moge Yamaha R6.

Awalnya agak bingung menentukan konsep modifikasi antara konsep streetfighter di bagian depan dan bagian belakang berkonsep sporty. Namun berkat ide liar Tumpal, Brian, konsep pun jadi tidak rancuh. Terlebih ketika Tumpal mengetahui motor modifikasi ini anak pertamanya yang bernama Basrra.

"Namun saya sarankan untuk tidak menjadikan seperti itu, maka kami berdua sepakat untuk menjadikan Yamaha Scorpio ini menjadi perpaduan Yamaha R6 dari tahun 2008-2010," ujar Tumpal yang akrab disapa bang Olo ini.

"Iya Brian memang sengaja membuat motor ini demi cintanya terhadap anaknya Bassra," tambah raja dari bengkel Ridolo Cooper Bike (RCB) yang berada di jalan Jagakarsa Raya Rt. 07 Rw. 09.

Nah untuk mengetahui Yamaha Scorpio tahun 2008 berbusana R6 ini, ayo kita bedah tiap bagian satu-persatu.

Yamaha Scorpio tahun 2008 berbusana Yamaha R6 ini diselimuti warna biru di setiap bagian. Langkah itupun dipilih untuk mensesuaikan dengan surat-surat yang ada. Namun tidak berhenti sampai disitu, bang Olo pun menambah aksen warna putih, merah hati dan hitam sebagai pemanis.

Untuk membuat jadi 'Yamaha R6' ini bang Olo pun menggunakan plat qalvanis berukuran 0,8 mm sebagai pembungkusnya. Karyanya sangat terlihat presisi, antar bodi pun tersaji dengan rapih.

Namun untuk bagian sasis belakang bang Olo menggunakan besi pipa simles 2 mm, dan untuk arm juga dicustom untuk memperkokoh dudukan Yamaha Scorpio ini.

Bagian suspensi depan bang Olo menggunakan milik Aprillia 125 sedangkan untuk bagian belakang masih menggunakan standart. Sedangkan untuk bagian kaki-kaki Yamaha Scorpio-Z ini pun menggunakan pelek depan variasi berukuran 2.5 inci milik Honda Tiger berselimut ban Metzeller 120/60/17.

Sedangkan untuk pelek belakang variasi berukuran 4.25 yang juga digunakan Honda Tiger. Namun kali ini dibalut dengan ban Batlaxx 92 160/60/17.

Untuk manambahkan kesan gaga, sang modifikator mengcustom knalpot, bagian footstep dan lampu petunjuk arah atau lampu sen depan belakang menggunakan variasi. Untuk aman bisa tetap berjalan dijalanan bang Olo pun menggunakan kaca spion milik Kawasaki. Namun untuk bagian speedometer olo masih menggunakan standart dari Yamaha Scorpio-Z milik Brian.

Alhasil proyek yang memakan waktu 3 bulan itu membuat tampilan Yamaha Scorpio-Z cukup memukau. Wah sepertinya ini bias menjadi tontonan baru di jalanan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top