Gambar
Modifikasi motor hasil karya rumah modifikasi adalah sesuatu hal yang biasa. Tapi bagaimana bila pabrikan motor yang langsung melakukan modifikasi? Pasti hasilnya berbeda.

Hal itulah yang dilakukan Honda ketika menciptakan Sabre "Switchblade" Concept. Motor ini bukanlah motor biasa, karena merupakan sebuah motor masa depan milik pabrikan motor berlambang sayap tunggal mengepak tersebut.

Motor ini bisa dibilang merupakan motor impian yang memiliki gaya dan teknologi yang semua orang pasti inginkan.

Honda Sabre Switchblade Concept ini dibuat oleh Edward Birtulescu dari Honda R&D America yang mengambil inspirasi dari garis desain sebuah motor di MotoGP dan dan mobil Formula One.

Dasar Honda Sabre Switchblade Concept adalah sebuah honda Sabre cruiser lansiran tahun 2010 yang sudah dirombak total hingga menjadi bentuk baru seperti dilansir freshnessmag, Selasa (10/5/2011).

Hal itu bisa terlihat di hampir semua lini motor yang mengambil konsep drag-racing ini. Sasis Honda Sabre Switchblade Concept dibuat baru dengan tangki melengkung dan jok single seater.

Di kakinya, tampak tapak lebar yang membuat motor yang dibangun selama 3 bulan ini terlihat garang. Apalagi kaliper motor ini juga sudah menggunakan kaliper yang biasa digunakan di arena adu balap.

Nuansa balap di motor yang membawa mesin VT 1.300 cc ini pun makin kentara berkat aplikasi GPS yang bisa digunakan sebagai lap-timer.

Sementara untuk menurunkan bobotnya, Birtulescu mengharuskan Honda Sabre Switchblade Concept untuk melakukan diet ketat.

Alhasil bobot motor ini pun menurun berkat aplikasi serat karbon di beberapa bagian tubuhnya. Bahkan serat karbon juga diaplikasi di bagian pelek motor. Hal ini tidak biasa dilakukan sebab biasanya bagian pelek menggunakan bahan alloy.

Wah, selain garang Honda Sabre Switchblade Concept ternyata juga inovatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top