img
Jakarta - Kepastian Yamaha untuk melahirkan sebuah model baru nampaknya adalah sebuah kepastian. Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo pun dipastikan akan menjadi orang yang meluncurkannya.

Kepastian kehadiran model baru yang detikOto prediksi adalah generasi baru dari Yamaha V-Ixion tersebut menurut rencana akan dilahirkan di kuartal terakhir 2012 ini.

"Saya dititipkan salam dari MotoGP dari Lorenzo. Mudah-mudahan tahun ini juga dia bisa datang kembali ke Indonesia," ujar Executive vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti.

Kedatangan Lorenzo sendiri menurut Dyon adalah untuk meluncurkan sebuah produk baru yang sedang disiapkan Yamaha.

"Datang untuk launch new model, Lorenzo akan datang, kita sedang lihat jadwalnya, kita atur sebelum atau di JMS (Jakarta Motorcycle Show-digelar akhir Oktober dan awal November)," tambahnya seraya mengatakan pengetesan V-Ixion terbaru sudah dilakukan lebih dari 50.000 km.

Generasi baru dari V-Ixion ini sendiri dikabarkan akan memiliki desain yang benar-benar baru dengan beberapa perubahan mencolok di motor ini dibanding versi yang ada sekarang.

Strategi Harga juga berpengaruh intuk memisahkan keduanya dari “varian muscle bike”
sebut saja Yamaha Byson dan Honda NMP merupakan varian “Low Cost – Muscle” dari honda. Sementara V-Ixion dan “terallis” merupakan varian hi-tech hi performance dan tentunya Hi Cost dari YIMM – AHM. Otomatis jika selama ini kedua pabrikan tersebut, mengepress habis habisan harga kedua motor tersebut, sepertinya sekarang mereka “lebih leluasa” menaikan bandrol serta menambahkan fitur. Maklum justru mereka membutuhkan “gap” price tag antara dua produk ini demi mencegah kanibalisme konsumen 
makanya mbah tidak akan heran baik pada new V-ixion dan trellis keduanya akan lebih “mahal” dibandingkan generasi sebelumnya plus akan lebih banyak fitur. Toh karena tujuan produk ini memang “memisahkan” sejauh jauhnya antara kedua type lineup tersebut.

Di kaki belakangnya akan ada disc brake, sementara aplikasi sistem injeksi terbaru dari Yamaha yang kemudian disandingkan dengan sensor CO2 untuk menjaga emisi gas buangnya juga akan dipasangkan. Gear ratio motor ini juga beda. Gigi-nya ada 6.

V-ixion terbaru ini dipastikan akan memiliki lawan tangguh dari rivalnya, Honda, yang sudah siap pula meluncurkan motor sport yang posisinya diantara MegaPro dan Tiger.

Motor sport Honda yang akan menjadi lawan V-ixion ini akan dibekali mesin CBR150R lengkap dengan sistem injeksi Honda generasi baru.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top