PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan segera meluncurkan produk terbaru di kelas 250 cc. Apalagi kalau bukan Ninja 250R berteknologi injeksi! Sport dua silinder ini akan segera dirilis minggu ini. Tepatnya bersamaan dengan undangan yang diterima tim redaksi.

Pada hari Rabu 1 Agustus 2012 mendatang Kawasaki akan menggelar press conference New Model Kawasaki sekaligus buka Puasa bersama di Pacific Place. Dilanjut sesi open test ride keesokan harinya pada Kamis 2 Agustus 2012 di Sentul.

Kabarnya ada banyak perbedaan loh! Mulai dari crankcase, piston dan silinder aluminium die-cast baru. Sasis pun juga berbeda dari versi lama. Perubahan ini menjadikan performa motor meningkat secara keseluruhan. Motor yang memiliki kompresi 11,3:1 ini punya power masimum 32 PS di 11.000 rpm.

Untuk mendapatkan power yang besar, halus dan mulus, Ninja 250 baru ini sudah dilengkapi dua katup throttle body. Main throttle berdiameter 28 mm dan sub throttle berdiameter 40,2 mm. Kedua katup ini yang akan mengontrol aliran udara atau air flow menuju ke ruang bakar. Kalau enggak salah, konstruksi ini mirip dengan sang kakak Ninja 650R.

Selain menyiapkan model standar, Ninja 250 injeksi juga memiliki varian high-end dengan aplikasi rem ABS alias antilock braking system. Rem anti ngunci ini untuk memberikan kenyamanan dan keselarasan pada pengereman. Sistem ABS diaplikasi dari moge ZX 1400F.

Dan kabarnya, harganya masih Rp 50 jutaan! Wow, jadi enggak sabar lihat bentuknya! (motorplus-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top