Penyebab Katup Bocor Pada Mesin Motor

Otomotif Motor

Bocornya katup motor bisa mengakibatkan banyak masalahPenyebab Bensin Boros Pada Mesin Motor lainnya seperti kebocoran pada kompresi yang menyebabkan borosnya pemakaian bensin.


PenyebabPenyebab Bensin Boros Pada Mesin Motor bocornya katup mesin motorPenyebab Bensin Boros Pada Mesin Motor bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti :
1. Celah Terlalu Sempit
Sempitnya celah katup bisa mengakibatkan katup akan cepat membuka namun lambat dalam menutup sehingga memicu kebocoran pada kompresi.
Sempitnya celah pada katup sepeda motor bisa diakibatkan oleh :
  • baut penyetelan yang rusak
  • kesalahan pada saat penyetelan celah katup
2. Katup Aus
Keausan pada katup sepeda motor juga bisa menjadi pemicu sempitnya celah pada katup sepeda motor, hal ini bisa diakibatkan oleh usangnya katup.
Segera ganti katup yang telah usang.
3. Katup Kotor
Kotornya katup sepeda motor bisa disebabkan oleh pembakaran yang buruk, hal ini bisa dipicu oleh buruknya kualitas bensin yang digunakan. Atau bocornya oli karter sehingga tercampur dengan bensin dan menyebabkan proses pembakaran meninggalkan kerak.
Atau bisa juga akibatPenyebab Bensin Boros Pada Mesin Motor saringan udara yang tidak terpasang dengan baik atau lembab. Perhatikan pemasangan dan kondisi saringan udara saat akan dan sudah dipasang.
4. Pegas Lemah
Lemahnya pegas membuat katup akan lambat dalam menutup sehingga memicu kebocoran. Ini bisa disebabkan pegas yang digunakan sudah usang sehingga tidak bisa bekerja dengan baik.
Gantilah pegas yang usang dengan pegas yang baru.
 
Top