Rossi Pindah, Yamaha Indonesia Sumringah

Valentino Rossi akhirnya resmi kembali ke Yamaha setelah menandatangani kontrak nya dengan Yamaha pada Jum’at (10/8) untuk musim 2013-2014.
Kabar ini disambut bahagia Yamaha Indonesia. “Kembalinya Valentino Rossi dan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo membuat Yamaha Semakin di Depan,” ucap Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.
“Pastinya kita sekarang jadi seru lagi nonton MotoGP. Rossi akan pepet-pepetan lagi dengan Lorenzo, karena yang paling penting adalah bagaimana membuat MotoGP jadi seru lagi ditonton,” paparnya.
“Ini bagus untuk Rossi. Karena pebalap bagus pasti akan tampil bagus dengan motor yang bagus. Kedua hal itu saling mendukung. Percuma kalau rider bagus tapi motor kurang bagus atau sebaliknya,” tambahnya.
Di sisi lain, pernyataan resmi bergabung kembalinya Rossi diutarakan Yamaha Motor Corporation melalui Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.
”Pengumuman ini adalah berita sangat bagus bagi Yamaha. Di bulan Juni kami mendapatkan tanda tangan Jorge Lorenzo untuk tahun 2013 dan 2014 dan sekarang mengonfirmasi Valentino Rossi untuk dua tahun ke depan. Dengan begitu, kami dapat mengedepankan tim terkuat untuk meraih kemenangan dan mempromosikan brand Yamaha,” papar Jarvis.
Jarvis optimis bergabung kembalinya Rossi semakin memperkuat misi Yamaha untuk merengkuh gelar di 2013 dan 2014.
Disebutkannya, Yamaha sudah memiliki “super tim” di 2008, 2009 dan 2010 dan pada tiga tahun beruntun itu meraih “triple crown”, gelar di kategori pebalap, manufaktur dan Team World Championship.
Target ke depannya pun jelas dan Yamaha sepenuhnya akan bekerja keras mencapai tujuannya. ”Tidak diragukan lagi, dengan pengalaman, pengetahuan, skill dan kecepatan dari dua pebalap juara dunia ini, kami dapat memenuhi tantangan meraih banyak kemenangan balapan dan gelar di 2013 dan 2014,” tekan Jarvis.
”Tanda tangan Valentino melengkapi rencana ke depan untuk tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Sekarang setelah semuanya terlaksana kami akan berusaha 100% untuk menyempurnakan pekerjaan dan mendukung Ben Spies dan Jorge Lorenzo dalam mengejar kemenangan balapan dan untuk gelar dunia 2012 bagi Jorge,” tegas Jarvis.
Rossi bergabung dengan Yamaha pertama kali di 2004 dan meraih 4 gelar juara dunia MotoGP bersama tunggangan Yamaha YZR-M1 di 2004 dan 2005 dan di 2008 dan 2009. Dia memenangi 46 Grand Prix dengan Yamaha lebih dari 7 tahun lamanya sebelum pergi di 2011.

sumber GILAMOTOR.com, Jakarta. –

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top