Keren! Kira-kira, itulah kesan pertama saat kita memandangi motor andalan pabrikan Yamaha di Indonesia ini. Mengusung konsep funky elegant, sang pemilik dibantu AND modifikasi yang berbasis di Salatiga, begitu pas memadu-madankan duo tone warna di bodi dan krom di kaki-kaki. Untuk kelir bodi, paduan warna kuning glossy dan red-bronze yang flat nampak menawan dipandang. Kuning dominan yang ngejreng, diimbangi merah kecoklatan bernuansa dof yang kalem. Pas! Menegaskan kesan elegan, jap eyes diaplikasikan pada lampu depan dengan fiber.
Aksesoris wajib hukumnya. Beberapa gauge tersusun rapi di sektor kemudi dengan balutan fiber. Spion bergaya ala motor-motor chopper berikut master rem racing. Tak lupa aksesoris macam tabung induksi dan filter bensin nongol di beberapa bagian bodi.  Yang menarik, di sela front cover ada radiator terpasang. Entah fungsional atau tidak, ini jelas menjadi nilai plus tersendiri yang tidak ditemui pada funky bike lainnya.
Di sektor kaki-kaki, aura motor funky terpancar lewat pemasangan dobel disc brake pada bagian depan dan single di buritan. Cakram dipilih produk PSM. Sedangkan peleknya sengaja dipilih model kipas produk TMT sehingga membuat sosoknya makin berwibawa. Swing arm berlabel moto-R sudah jadi langganan penganut modif funky. Peredam kejut belakang diaplikasikan sok tabung merk Rossi.
Hanya saja untuk bertarung di level funky, mengingat ketatnya persaingan, sang pemilik setidaknya perlu berbenah pada beberapa bagian. Misal pada sok depan dan kaliper-kaliper yang masih standar, akan lebih yahud kalo pake produk aftermarket. Kemudian pemakaian baut-baut posh di banyak bagian justru dirasa merusak pandangan. Jika yang dikedepankan adalah kesan elegan, permainan warna aksesoris seharusnya seminimum mungkin. Akan jauh lebih cakep bila diaplikasikan baut mur monel sebagai penggantinya.
Namun, krom di seluruh kaki-kaki dan tangki cukup menyelamatkannya.  
sumber:l-paddock.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top